Peran Pemuda di Era Millenial

0

Pati – Peran pemuda dalam ikut mengisi kegiatan di desa sangatlah dibutuhkan. Di era millenial ini bagaimana pemuda dalam perannya membantu memajukan desanya.

Demikian yang dikatakan Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti kemarin (27/01) mengajak warga serta masyarakar diskusi gayeng sambil ngopi di warkop Nuha Dukuh Selempung.

Dalam diskusi santai tersebut Rifai mengajak “agar pemuda mau belajar dalam perannya, khususnya dalam rangka ikut berpartisipasi dalam memajukan pengembangan desa”, jelasnya.

“Masyarakat tidak hanya membaca dan mengetahui kegiatan desa. Namun bagaimana masyarakat juga mempunyai ruang publik di desa. Sehingga tercipta komunikasi langsung antara pemimpin dan yang dipimpin”, terangnya.

Negara dalam hal membangun kemajuan desa sangat luar biasa karena baru kali ini desa diberikan ruang gerak untuk mengelola desa. Salah satu lembaga BumDes dimana lembaga ini harus mampu menggali potensi dan memajukan ekonomi warga.

Maka peran pemuda dari sejak jaman penjajahan sampai saat ini masih sangat relevan untuk ikut membangun kemajuan bangsa dan negara. Seperti yang dikatakan Presiden pertama Republik Indonesia “beri aku sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia”, tambahnya.(Han)

Komentar