Banjir di Tayu, Sudah Berangsur Surut

0

Pati – Banjir yang menggenangi kawasan jalan di Kecamatan Tayu pagi ini sudah mengalami penyurutan. Berdasar pantauan 5news menyambangi jalan sekitar pasar tayu dan jalan menuju arah jepara sudah surut.
Memang kemarin banjir terjadi sampai di lutut orang dewasa sehingga menyebabkan kawasan pemukiman warga tergenangi air banjir. Drainase yang telah dipersiapkan tidak mampu menampung tingginya curah air hujan yang terjadi mulai pagi sampai petang kemarin (16/01).
Sementara itu, di kawasan sungai kali guna Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti terpantau debit air sudah mulai menurun. Tetapi warga masih berharap cemas karena intensitas hujan yang masih cukup tinggi menyebabkan sebagian warga masih diselimuti ketakutan mengingat banjir yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu yang menelan kerugian ratusan juta.
Beberapa kawasan persawahan yang berada di kali guno juga terendam air bahkan masyarakat petani tambak sudah mulai cemas dengan debit air sungai yang masih cukup tinggi. Petani tambak beramai ramai membuat talut untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu air sungai melluap.(Han)

Komentar