Sikapi Kejadian Solo, Masyarakat Jateng Dukung Polri Menjaga NKRI

0

Semarang -5news.co.id – Empati dan dukungan masyarakat di Jawa Tengah kepada kinerja Kepolisian Republik Indonesian terutama menjelang Pemilihan Umum mengalir dari berbagai kalangan.

Dukungan atas kinerja Polisi itu melihat panasnya persaingan antar pendukung dua kubu dan hoax atau berita bohong yang tersebar di tengah masyarakat yang rentan menimbulkan gesekan.

Sepertin apresiasi yang dilakukan Persaudaraan Lintas Agama
(Pelita) Semarang yang mengajak masyarakat menyampaikan dukungan dan sikap positif atas kinerja pihak keamanan.

“Selaku warga masyarakat, kami mengajak alangkah baiknya kita memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian dalam bentuk karangan bunga,” kata Koordinator Pelita Setyawan Budy kepada 5news.co.id melalui sambungan telepon, Senin (14/1).

Menurutnya, seperti kasus tablig akbar di Solo Minggu kemarin, kegiatan keagamaan namun sarat dengan tunggangan politik. Dan polisi tidak tenpancing dengan ulah oknum peserta yang terkesan memprovokasi.

“Kami hanya menyampaikan fakta di lapangan, bahwa polisi menjaga dengan baik acara tabligh akbar itu meskipun dinodai dengan berbau politik,” lanjutnya.

Organisasi lintas iman yang berpusat di Semarang itu, mengajak masyarakat agar tetap menjaga persaudaraan dan mengapresiasi kinerja polisi khususnya Polresta Solo.

“Ajakan ini sebagai upaya Penghormatan kepada polisi.” Pungkasnya.

Dukungan lain juga datang dari Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang. Merespon ajakan koordinator Pelita, keuskupan mengirimkan karangan bunga dukungan kepada Polisi.

“Empati dan Dukung Polri Menjaga NKRI. Jateng Damai Indonesia Sejahtera” bunyi tulisan dalam karangan bunga yang akan dikirim ke Polda itu. (mas)

Komentar