Apresiasi Kerja Polisi Surakarta, Pelita Semarang Ajak Masyarakat Sampaikan Dukungan

0

Semarang – 5news.co.id – Sikap profesional Polres Surakarta yang tidak terpancing saat acara tabligh akbar di Solo Minggu kemarin, (13/1), mengundang sebagian masyarakat di Jawa Tengah untuk berempati dan menggalang dukungan.

Dalam cuplikan video amatir, nampak kesabaran anggota Polisi ketika dikata-katai oknum ormas yang ikur tablig akbar dengan membawa sentimen agama demi kepentingan politik tertentu.

Koordinator Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Setyawan Budy, merilis sebuah ajakan di media sosial dan masif di grup-grup WA agar masyarakat mendukung Polisi dengan mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk terima kasih dan dukungan moril dari masyarakat.

“Karenanya, selaku warga masyarakat, kami mengajak, alangkah baiknya kita memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian dalam bentuk karangan bunga,” bunyi ajakan itu yang diterima 5news.co id.

Ajakan mengirim karangan bunga, bunyi pernyataan itu, sebagai dukungan yang berisi kalimat positif atas kinerja kepolisian.

“Karangan bunga bisa berisi kalimat dukungan kepada aparat kepolisian dan kalimat-kalimat positif lainnya,” lanjutnya.

Wawan berharap, Karangan bunga bisa dikirimkan ke Mapolda Jawa Tengah dan/atau Mapolresta Surakarta sebagai harapan Jawa Tengah aman dan damai.

Berikut rilis lengkap ajakan itu:

Ayo Kirim Karangan Bunga Tanda Empati Bagi Polri!

Terkait peristiwa yang terjadi di Surakarta (Kota Solo) beberapa hari terakhir dan puncaknya adalah hari Minggu (13/01/2019), kita menyaksikan kegigihan dan kesabaran aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Meski selama aksi unjuk rasa polisi menghadapi oknum tertentu yang menggunakan isu agama demi kepentingan politik tertentu, para Polisi tetap tenang dan tidak terpancing.

Karenanya, selaku warga masyarakat, kami mengajak, alangkah baiknya kita memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian dalam bentuk karangan bunga. Karangan bunga bisa berisi kalimat dukungan kepada aparat kepolisian dan kalimat-kalimat positif lainnya. Karangan bunga bisa dikirimkan ke Mapolda Jawa Tengah dan/atau Mapolresta Surakarta.

Kita bersama Polri menjaga NKRI dari intoleransi! Jateng damai, Indonesia sejahtera!

Salam,

Setyawan Budy
(Koordinator Persaudaraan Lintas Agama)
HP 0813 9063 9439

Komentar