Pengumpulan Dana PMI Jepara Naik 23 persen di 2018

0

Jepara – 5news.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1.805.521.500 pada tahun 2018, naik signifikan dibanding tahun lalu yang sebesar Rp 1.441.121.500.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Sekda Edy Sujatmiko mewakili sambutan bupati saat menghadiri acara penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara tahun 2018, di Gedung Shima Jepara, Kamis (10/1).

“Tahun ini naik 25,3 persen, sebesar Rp 364.400.000 dari tahun lalu,” kata Edy.

Dalam keesempatan itu, Edy juga berterima kasih kepada Sekda Sholih yang telah berkenan menjadi ketua Bulan Dana PMI selama tujuh tahun berturt-turut sehingga perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara tidak lagi berada pada urutan bawah di Jateng.

Keberhasilan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara itu, lanjut Edy, juga tidak luput dari keberhasilan PMI Kabupaten Jepara dalam menjalankan tugas yang diberikan pemerintah.

“Kondisi ini juga mencerminkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada PMI yang semakin baik,” ujar Edy.

Edy berharap PMI Kabupaten Jepara dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanannya ke masyarakat.

“Ini saat yang tepat bagi PMI untuk menjawab kepercayaan itu, yakni dengan melaksanakan tugas kepalangmerahan dengan semakin profesional, serta tetap transparan dan akuntabel dalam mengelola dana ini,” lanjutnya!

Pemkab Jepara juga memberikan penghargaan kepada dinas maupun instansi, lembaga, badan, dan kecamatan serta kelurahan, yang terlibat dalam percepatan pelunasan dana PMI. Sebab, dana yang diperoleh akan digunakan kembali untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. (setda.go.id/mas)

Komentar