Karang Taruna Desa Pangkalan Bersama Dandim Tanam Mangrove

0

Pati – Kondisi pesisir pantai banyak dijumpai terjadi abrasi laut. Salah satu penyebab adalah tidak ada penguat tanah pesisir laut seperti mangrove. Dalam rangka mengatasi abrasi pesisir pantai Karang Taruna Desa Pangkalan bersama Dandim menanam mangrove di pesisir pantai Desa Pangkalan pada hari minggu (06/01) kemarin.
Irham selaku ketua penyelenggara kegiatan penanaman mangrove mengatakan bahwa “dalam rangka menyelamatkan abrasi air laut”. Penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso berjumlah 4000 mangrove. Dalam penanaman mangrove diikuti oleh anggota Koramil 06 Margoyoso, Aparatur Desa Pangkalan, dan bersama Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.
Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan “lingkungan hidup merupakan anugrah dan titipan dari Yang Maha Kuasa yang wajib kita lestarikan agar anak cucu kita kelak dapat menikmatinya bukan meninggalkan bencana”, terangnya.
Kepala Desa Pangkalan H. Paidi menambahkan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda Desa Pangkalan. Dia berharap pemuda lainya bisa meniru kegiatan yang sama, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh para petani tambak karena muncul kekhawatiran terjadi kerusakan hayati.Han

Komentar