Kunjungan Mendadak Donald Trump ke Bagdad.

0

Bagdad, 5News.co id.- Kunjungan mendadak Donald Trump dan istrinya Melania ke pangkalan militer Amerika di Bagdad dilakukan bertepatan perayaan hari Natal. Trump, bersama beberapa pejabat penasehat pemerintahan, para pejabat senior CIA dan sejumlah wartawan, mendarat di pangkalan militer Ain Al-Asad, sebelah Barat Bagdad, Irak.

Dinukil dari surat kabar Al-Mayadin terbitan Bagdad, Irak, Donald Trump tiba pada hari Selasa (25/12) di pangkalan militer Amerika di Ain Asad yang berada di provinsi Al-Anbar. Dalam kunjungannya itu,  Trump mengatakan, jika diperlukan pangkalan militer ini akan dijadikan pusat serangan terpadu Amerika ke wilayah-wilayah Suriah.

Ini adalah lawatan pertama Donald Trump mengunjungi pasukan Amerika yang bertugas di luar negeri semenjak menjabat sebagai Presiden Amerika.

Kunjungan ini mendapat penentangan dari sebagian besar rakyat dan para pejabat Irak. Permintaan Donald Trump untuk bertemu para pejabat tinggi Irak di pangkalan militer Ain Al-Asad ditolak mentah-mentah.

Pekan lalu Presiden Amerika Donald Trump mengumumkan penarikan  pasukannya dari Suriah dan Afganistan. Rencananya, Donald Trump akan singgah ke Pangkalan Militer Amerika di Ramstain, Jerman, dalam perjalanan pulangnya ke Amerika.(aha)

Komentar