Ucapkan Selamat Hari Natal, Anies Baswedan Kunjungi 5 Gereja

0

Jakarta, 5News.co.id,- Menyambut Hari Natal 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lima gereja di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, dia juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Natal 2018 serta menyampaikan pesan kerukunan dan persatuan.

“Kami hadir bersama Forkopimda dan FKUB untuk menghaturkan selamat merayakan Hari Natal 2018. Semoga kerukunan dan kesederhanaan menjadi bagian dari kehidupan kita,” kata Anies, dalam sambutan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (24/12) sore.

Berangkat pukul 16.30 WIB, Anies bertolak dari Balai Kota DKI menuju Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Setibanya di sana, Gubernur DKI Jakarta itu disambut oleh jemaat yang sedang bersiap untuk Misa Malam.

Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), rombongan Anies diterima oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo. Dalam kunjungan tersebut, Anies juga mengucapkan selamat merayakan hari Natal kepada seluruh umat Katolik yang hadir di gereja.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat, dan masyarakat yang telah ikut dalam menjaga teduhnya suasana kedamaian pada perayaan Natal 2018,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak seluruh umat untuk selalu menjaga kerukunan beragama. Dia berharap, perayaan Natal mampu menyampaikan pesan kesederhanaan dan hidup sesuai dengan kemampuan di Jakarta.

“Melalui peringatan Natal, kita diingatkan untuk hidup sederhana, hidup sesuai kemampuan. Itu salah satu prinsip untuk menjalani kehidupan di kota yang dekat dengan konsumerisme,” tutur dia.

Kemudian, Gubernur melanjutkan kunjungannya menuju ke Santo Andreas dan Mawar Sharon di Jakarta Utara serta ke Gereja Paulus dan Gereja Immanuel di Jakarta Pusat.(hsn)

Komentar