Buntut Pengeroyokan Anggota TNI, Massa Tak Dikenal Geruduk dan Rusak Mapolsek Ciracas

0

Jakarta, 5News.co.id,- Massa tak dikenal mendatangi dan merusak Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Ciracas Jakarta Timur. Amuk massa tersebut mengakibatkan bangunan Polsek Ciracas rusak berat. Beberapa kendaraan operasional polisi dan kendaraan umum hancur, dua anggota polisi juga dilaporkan mengalami luka-luka.

Pada Selasa (11/12) sekitar pukul 22:00 WIB, ratusan massa tak dikenal mendatangi Mapolsek Ciracas. Diduga, mereka ingin memastikan pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI yang terjadi pada Senin (10/12) lalu sudah ditahan.

Kapolsek Ciracas Komisaris Agus Widar diinformasikan sempat menenangkan massa dengan menjelaskan bahwa polisi sedang menangani dan memburu pelaku pengeroyokan itu.

Namun, emosi massa tak terbendung hingga akhirnya berbuat anarkis dengan merusak sejumlah ruangan dan kendaraan operasional polisi serta kendaraan umum yang terparkir di halaman Polsek Ciracas. Sedikitnya sembilan unit kendaraan operasional polisi rusak dan kaca mobil hancur.

Delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi setelah aksi perusakan itu. Api baru berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 02:00 WIB, Rabu (12/12) dini hari.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di sekitar Polsek Ciracas cukup kondusif, tidak terpantau ada konsentrasi massa, lalu lalang kendaran di jalan Raya Bogor terpantau ramai lancar dan masyarakat sudah berkegiatan normal. Beberapa anggota polisi lalu lintas juga terlihat mengatur arus kendaraan yang melintas.(ANTARA/hsn)

Komentar