Kedungmalang Jepara Diterpa Hujan Deras Disertai Puting Beliung

0

Desa Kedungmalang, desa Surodadi dan desa Panggung kecamatan Kedung Jepara sore tadi diterjang angin puting beliung disertai hujan deras, Sabtu (8/12).

Ngateman Bagus warga Kedungmalang yang dikonfirmasi wartawan 5news.co.id menyebutkan, sepanjang jalan atau pantai telah terjadi angin puting beliung.

“Banyak rumah yang gentingnya roboh atau diterpa angin dan mengalami kerusakan. Pohon bertumbangan dan ranting memenuhi jalanan,” katanya.

Ngateman juga menyebutkan kalau listrik mati karena ada kabel yang terputus.

“Mohon bantuanya pada pihak yang berkepentingan terutama PLN,” tulis ngatman dalam status facebooknya.

Menurut Ngatman, tidak ada korban jiwa, cuma genting pada terbang dan waktu kejadian sekitar jam 17.00.

Sementara itu, pemilik akun Nur Syamsudin Elbanggan, menanggapi postingan Ngateman dengan menuliskan pohon rambutan miliknya yang roboh depan rumah.

“Ihiksss..Pohon rambutan yang melindungi halaman rumah kami roboh separuh,” tulisnya.

Sedangkan akun Miftakhul Anam menyarankan agar warga jika ada kejadian bencana agar segera menindaklanjutinya ke pihak terkait agar segera diatasi.

“Mohon maaf Mas Ngateman Bagus, kalau ada info bencana segera menghubungi perangkat (ketua RT/RW, Kepala Desa, Camat, dll) untuk kemudian diteruskan ke BPBD melalui no. 08112766451 (WA juga bisa) atau 0291-598216 sehingga beritanya termasuk A1 (sumber terpercaya) jadi bisa segera meluncur ke lokasi, terima kasih’, tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi kerugian dan data kerusakan baik dari BPBD kabupaten Jepara maupun pihak pemerintah setempat.(mas)

Komentar