Jokowi Berharap ICMI Mampu Memecahkan Permasalahan Berat Bangsa

0

“Saya yakin peran ICMI menjadi semakin penting dalam menyiapkan generasi muda Indonesia yang berkarakter dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”

Lampung -5news.co.id – Presiden Joko Widodo dalam Silaturahmi Kerja Nasional danMilad Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Ke-28 di Lampung, Kamis (6/12),mengharapkan sumbangsih nyata ICMI dalam hijrah bangsa Indonesia menjadi negara yang madani, maju dan diridai oleh Allah SWT terutama dalam mempersiapkan generasi masa depan.  

“Saya yakin peran ICMI menjadi semakin penting dalam menyiapkan generasi muda Indonesia yang berkarakter dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya di hadapan 1.000 peserta ICMI seluruh Indonesia yang juga  dihadiri perwakilan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) dari 11 negara itu.

Harapan Jokowi, generasi kedepan juga harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, inovatif, yang berdedikasi untuk membangun dan menciptakan maslahat dan berdaya saing tinggi.

Karena ICMI, menurut Presiden, adalah kumpulan kalangan cendekiawan muslim yang memegang teguh nilai-nilai keislaman dan sekaligus sebagai cendekiawan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Artinya ICMI bukan ormas sembarangan tapi tempat berkumpulnya orang-orang hebat,” lanjutnya.

Untuk itu ICMI diharapkan bersama-sama memikirkan dan memecahkan permasalahan berat bangsa, karena seberat apapun permasalahan jika dipecahkan oleh orang-orang yang hebat hasilnya juga dahsyat.

“Kalau yang ringan saya bisa memecahkan sendiri, tapi kalau yang berat, nah ini harus dipecahkan bersama,” ucapnya di hadapan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie.

Pemimpin Indonesia itu berharap Allah SWT meridai kerja besar bangsa Indonesia dan bersama-sama bisa mewujudkan Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. (mas)

Komentar