Peserta Aksi Reuni 212 Cuma 40 Ribu, Kata Polisi.

0
5

Jakarta5News.co.id – Hitung-hitungan jumlah peserta Reuni Akbar 212 sampai sekarang masih simpang siur, saling aku jumlah juga terjadi antara panitia,  pihak kepolisian dan yang kontra.

Menurut Ketua Panitia Reuni Akbar 212 minggu kemarin, Ustaz Bernard Abdul Jabbar, jumlah peserta reuni mencapai 8 sampai 10 juta peserta.

“Kalau dulu sekitaran tujuh juta, tapi sekarang menurut informasi dari media yang menggunakan drone, itu hampir sekitar 8-10 juta yang hadir,” ujar Bernard di lokasi Monas Jakarta, Minggu (2/12).

Namun menurut perhitungan  Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sendiri tidak sampai sebanyak itu, diperkirakan jumlah peserta cuma 40 ribu orang.

“Targetnya peserta ya segitu, delapan juta orang. Namun, kenyataannya di lapangan tidak sampai satu per sepuluhnya,” kata Dedi.

Menurutnya, beda dengan tahun 2016 lalu saat demo kasus Ahok, memang jumlahnya bisa mencapai satu juta orang, tambah Dedi.

Seperti diketahui, Minggu kemarin Monas dipenuhi para peserta dari berbagai daerah,  bendera tauhid dan atribut tulisan tauhid pun ramai diusung para peserta.

Dalam video yang beredar di medsos dari tempat kejadian, para peserta  mengacungkan jari khas pendukung paslon 02 dan teriakan ganti presiden pun menggema saat Prabowo naik ke panggung dan memberikan orasi. (mas)

 

Tinggalkan Balasan