PKS Ancam Matikan Mesin Politik, Sandiaga Sebut Gerindra dan PKS seperti Saudara

0
12

Jakarta, 5News.co.id,- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salihuddin Uno yakin bahwa polemik yang timbul antara Partai Gerindra dan PKS akan segera selesai. Polemik itu muncul terkait penetapan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang dijanjikan Gerindra kepada PKS.

Baca juga: PKS: Silahkan Gerindra Urus Sendiri Pilpres

Sandiaga mengaku antara Gerindra dan PKS tetap solid dan mendukung Prabowo Subianto dan dirinya pada Pilpres 2019 mendatang

“Tidak ada masalah dan akan segera selesai. Kita solid,” kata Sandi di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/10).

“Gerindra dan PKS sudah seperti saudara. Kita bersama-sama lewati turbulensi politik dalam empat tahun terakhir,” imbuh mantan Wagub DKI itu.

Hingga kini, PKS dan Gerindra belum memutuskan cawagub DKI pengganti Sandi. Sebelumnya telah disepakati bahwa kursi wagub DKI Jakarta itu menjadi milik PKS.

Baca juga: Kecewa pada Gerindra, Polemik Wagub DKI Jakarta ‘Matikan’ Mesin Politik PKS

PKS menuntut Partai Gerindra agar menepati janjinya. Partai itu bahkan menyatakan akan mematikan mesin politiknya pada Pilpres 2019, jika kesepakatan terkait kursi wagub DKI Jakarta tidak dipenuhi.

PKS telah mengajukan dua nama kandidat wagub DKI, yakni Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.(hsn)

Tinggalkan Balasan