Himiadi, Sang Porter Bantuan Korban Gempa Lombok

0

Himiadi (kiri) saat berpose bersama seorang pendaki (arsip)

Lombok Timur, 5News.co.id – Himiadi, seorang petani asal Sembalun Lawang, Lombok Timur-NTB yang kerap mengawal para pendaki Rinjani itu kini mengisi hari-harinya dengan para pengungsi korban gempa. Kesibukannya bertani dan menemani para pendaki ditinggalkannya, demi membantu penyaluran bantuan bagi korban gempa yang terus mengalir dari berbagai daerah.

Saat dihubungi wartawan siang tadi, Rabu (15/8) pukul 11.00 WIB, lelaki berusia 28 tahun, asal lereng gunung Rinjani itu menceritakan sekelumit perjuangannya dalam menyalurkan bantuan ke daerah-daerah pelosok yang sulit dijangkau.

“Saya berusaha menyalurkan bantuan ke pelosok-pelosok yang rusak parah jalannya. Kasihan teman-teman, bantuan dari pemerintah tak sampai sana,” ujarnya.

Himiadi bahkan merelakan bantuan yang ditujukan untuknya, dibagikan kepada warga desa Sembalun Lawang dan warga daerah lain yang sulit terjangkau karena jalan yang rusak akibat gempa.

“Pertama kali saya dapat kiriman bantuan dari pak Muhamad Anis, pak Ucin Habsyi, Teten Habsyi yang tinggal di Solo. Tak lama datang lagi bantuan dari teman saya Elie Oi, Meredith Chai, Liow Winne yang tinggal di Singapore. Berikutnya dari Mama Holik, kakak saya yang bekerja di Arab Saudi. Semuanya saya bagikan kepada warga desa Sembalun dan daerah sekitarnya,” papar Himiadi menjelaskan.

“Kasihan, mereka sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Himiadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh instansi pemerintah dan warga masyarakat dari berbagai lembaga dan komunitas yang telah mengirimkan bantuan kepada warga korban gempa di NTB. Selain itu, dia berharap agar pada Hari Raya Idul Adha nanti, sebagian daging kurban bisa disalurkan kepada warga korban gempa di NTB.

“Kalau bisa, saya mohon sebagian uang disalurkan kesini, untuk dibelikan hewan kurban dan dagingnya bisa dibagikan kepada warga disini, kan Hari Raya Kurban sudah dekat,” katanya.(hsn)

Komentar