Kapolda Jatim: Pelaku Bom Pasuruan Ada Kaitan Dengan Pelaku Bom Surabaya

0

Pasuruan, 5News.co.id – Pemilik bom di Pasuruan, Anwardi, ada hubungan dengan para pelaku bom di Surabaya, hal itu diungkapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin setelah polisi melakukan identifikasi dan pengumpulan barang bukti di rumah pelaku.

Baca Juga: Bom Guncang Bangil Pasuruan, Bocah 6 Tahun Jadi Korban

“Ini erat kaitannya dengan kejadian Surabaya, mereka ini narapidana teroris satu kelompok dan saling mengenal,” kata jenderal bintang dua itu di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jumat (6/7/2018).

Menurut Arifin, Anwardi bersahabat dengan pelaku kasus perampokan di Medan juga yang ada di seputaran Depok. Pihaknya meminta waktu untuk bisa menangkap pelaku yang kabur usai bom meledak di rumah kontrakannya itu.

Baca Juga: Terduga Teroris, PNS Penyuluh Pertanian Diciduk Densus 88

Machfud juga berharap agar masyarakat turut membantu dengan memberikan informasi kepada polisi dan pihak terkait jika ada sesuatu yang mencurigakan di sekitar lingkungan rumah.

“Kami berharap kepada masyarakat kalau ada orang baru yang aneh-aneh, tidak mau bergaul tetangga agar segera laporkan ke petugas setempat,” tandas Machfud.

Menurut informasi dari Kapolda jatim, Ahmad Abdul Rabani alias Abu Ali alias Anwardi merupakan narapidana teroris yang penah dijebloskan LP Cipinang dan bebas tahun 2015 karena diduga terlibat dalam kasus bom sepeda di Kalimalang Jakarta tahun 2010 lalu. (ma)

Komentar