Indonesia Bangun Kampus Rujukan Islam Internasional

0

Depok, 5News.co.id – Akhirnya bangsa Indonesia akan memiliki perguruan tinggi Islam berskala internasional. Presiden Joko Widodo memulai peletakan batu pertama Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) itu di kawasan Depok, Selasa (5/6).

Baca Juga: UNDIP Bebastugaskan Pengajarnya Yang Diduga Mendukung HTI

Menurut Presiden, sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar selayaknya Indonesia memiliki perguruan tinggi yang menjadi rujukan dunia dan bisa melahirkan ide-ide besar untuk kemajuan dan peradaban Indoneisa dan dunia.

“Sudah sepantasnya Indonesia menjadi jadi rujukan kemajuan peradaban Islam di dunia. Di sinilah nanti tempatnya,” katanya.

Baca Juga: Fahri Hamzah, Dicoret Dari Daftar Penceramah UGM

Kampus UIII berdiri di lahan seluas 142 hektare dengan totoal biaya Rp 3,5 triliun dan rencana dibangun selama empat tahun, diharapkan melahirkan ide-ide yang bisa mempercepat kesejahtraan umat.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan kampus UIII sasarannya bukan sekedar masyarakat Indonesia tapi juga internasional. “Untuk meneguhkan kepemimpinan Indonesia di dunia Islam Internasional.” tegasnya. (ma)