Menlu Berharap Indonesia Menjadi Anggota DK PBB

0

Jakarta, 5News

Peran Indonesia dalam perdamaian dan kesejahraan dunia selama ini diharapkan menjadi peluang bagi Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB periode 2019-2020. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi usai membuka acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI, Senin (28/5).

Baca Juga:

“Kita optimistis, mohon doanya saja. Jadi, kalau kita lihat semua rekam jejak yang ada, tentu dalam pemilihan itu akan dilihat rekam jejak Indonesia selama ini, kontribusi apa yang pernah kita berikan kepada dunia untuk perdamaian dan kesejahteraan,” ujar Menlu yang aktif mengharumkan nama Indonesia itu.

Menlu berharap, peran aktif Indonesia di dunia selama ini menjadi pertimbangan agar Indonesia menjadi anggota penting dalam badan dunia itu sehingga lebih bisa memberikan manfaat untuk dunia dan kemanusiaan.

Untuk menyiapkan pemilihan anggota tidak tetap DK PBB itu, Menlu Retno pada pekan depan akan ke New York, Amerika Serikat. “Pemilihan itu pada 4 Juni, dan pada 8 Juni ada resepsi di Markas Besar PBB. Tiga hari adalah kesempatan untuk melobi,” pungkasnya.

Menlu Retno berharap doa dan dukungan masyarakat untuk kesuksesan posisi Indonesia yang diharapkan itu.(ma)