Bina Marga “Kejar Tayang”, 1 Unit Mobil Nyungsep ke Lubang

0

Jakarta, 5News

Satu unit mobil masuk ke dalam lubang galian di Depan Gereja Baptis Indonesia, Grogol, Jakarta Barat, di Jalan Susilo 1, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (27/5) pukul 8.00 WIB kemarin.

Baca Juga: Klenteng Hok Tik Bio Bersama Jajaran Polres, Kodim Dan Ormas Di Pati, Bagikan Takjil Gratis

Petugas keamanan gereja, Surya Rahman, mengatakan mobil jenis MPV warna silver itu, terperosok ke dalam lubang saat hendak parkir.

“Pas lagi cari parkir, terus dia jalan tapi tidak ada pembatas jadinya masuk,” ujar Surya di lokasi kejadian.

Baca Juga: Menjahit Robeknya Kain Persatuan, Sinta Nuriyah Sahur Bersama di Gereja

Surya menjelaskan, butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengeluarkan mobil yang nyungsep ke dalam lubang. Menurut Surya, di mobil itu hanya ada 1 orang dan kondisinya baik-baik saja. “Sekitar pukul 10.00 WIB, mobil berhasil ditarik pakai bekho. Penumpangnya tidak apa-apa,” ucapnya.

Sedangkan menurut TMC Polda Metro Jaya, mobil yang nyungsep ke jurang itu bernopol B 1304 BFW. Diketahui proyek tersebut adalah galian resapan air. “Pukul 09.45 WIB, kecelakaan kendaraan B 1304 BFW di Jalan Susilo 1 dekat Terminal Grogol mobil masuk lubang galian resapan air, dalam penanganan petugas Polri,” tulis @TMCPoldaMetro.

Baca Juga: Nyinyir Soal THR, Jawaban Menkeu ini “Menampar Muka” Fadli Zon

Dinas Bina Marga DKI mengakui ada kelalaian kerja dalam insiden ini.

“Ada kelalaian kerja, semoga tak terulang lagi,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal kepada wartawan, Minggu (27/5).

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Pandapotan Sinaga mengatakan pihak Bina Marga sedang “Kejar Tayang” dalam proyeknya tersebut.

“Mereka mengejar proses e-katalog. Proses e-katalalog kalau nggak salah itu di Juni atau Juli. Bina Marga sedang kejar tayang, jadinya seperti itu,” kata Pandapotan.(hsn)