Pendekar Perguruan Silat Se Kabupaten Pati Tolak Radikalisme, Hoax Dan Terorisme

0

Pati, 5News

Apel bersama pada hari Selasa (15/5) pukul 10.30 WIB siang kemarin, di halaman depan Mako Polres Pati, Perguruan Pencak Silat di wilayah Kabupaten Pati membacakan pernyataan sikap dan petisi bersama anti radikalisme, hoax dan terorisme.

Baca Juga: Tokoh PSHT Cabang Pati Prihatin Atas Tragedi Mako Brimob Depok

Para ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Pati, yaitu Ketua PSHT Cabang Pati Abdul Khalim, Ketua Pagar Nusa Edi Suyono, Ketua Pencak Silat Cempaka Putih Ismunardi, Ketua Sapu Jagat Muslih beserta ratusan pendekar yang merupakan warga dari masing-masing perguruan yang hadir dalam acara tersebut, bersama Kapolres dan jajaran petugasnya, membacakan dan menyerahkan petisi yang berisikan pernyataan sikap dan sebagai berikut:

1. Turut Berbela Sungkawa Atas Wafatnya Anggota Polri Di Rutan Mako Korps Brimob Mabes Polri Kelapa Dua Jakarta, Teror Bom Di Gereja Surabaya Dan Mapolresta Surabaya.

2. Mengutuk Keras Tindakan Napiter Dan Teroris Yang Melakukan Kerusuhan Di Rutan Mako Korps Brimob Mabes Polri Kelapa Dua Jakarta, Aksi Bom Bunuh Diri Di Gereja, Mapolresta Surabaya Dan Tempat-Tempat Lain.

3. Mendukung Polri Dalam Upaya Pemberantasan Aksi Terorisme Dan Kelompok Anti Pancasila.

4. Menolak Hoax, Ujaran Kebencian Dan Isue SARA.

5. Membantu Dan Bekerjasama Dengan Polri Dalam Menjaga Kamtibmas.

6. Mendukung Tegaknya NKRI Yang Berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945.

Setelah dibacakan, masing-masing ketua perguruan silat yang mewakili anggotanya menyerahkan petisi yang telah ditandatangani kepada Kapolre Pati.(hsn)