Demi Keutuhan NKRI, Kapolres Pati Ajak Pendeta Gereja  Wujudkan Toleransi

0

Pati, News

Temu akrab dan silaturahmi Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.I.K M.Si. dengan para pendeta dari berbagai gereja di wilayah Kabupaten Pati, Selasa (15/5) pukul 13.30 siang kemarin di ruang PPKO Polres Pati diselenggarakan dalam rangka mewujudkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pati.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih kurang 50 pendeta gereja itu, Kapolres menekankan pentingnya menyamakan persepsi dalam membangun hubungan harmonis antar umat beragama di Kabupaten Pati khususnya, “Disini Kita mari bersama-sama menyamakan presepsi guna menjalin hubungan harmonis sehingga terwujud toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Menanggapi sikap-sikap negatif beberapa oknum masyarakat dan teror yang sempat dialami oleh beberapa pendeta di lokasi gereja, Kapolres mengatakan agar para tokoh agama jangan terpengaruh, dan tetap menjalankan ibadah sebagaimana biasa. Pihak Polri melalui Polres Pati berjanji untuk membantu pengamanan secara langsung.

“Saya tegaskan bahwa terorisme bukan representasi dari Islam, ketika kita bersama-sama menyamakan persepsi maka akan sulit untuk dipengaruhi oleh kelompok teroris, hal ini juga sudah kita sampaikan pada Banser dan ormas Islam lain di Kab. Pati,” tegasnya.

Kapolres berharap agar para Pendeta khususnya di Kabupaten Pati dapat menjadi mesin pendingin bagi masyarakat, “Mari Kita bergandengan tangan dengan seluruh komponen masyarakat demi keutuhan dan kondusifitas NKRI,” ajak Kapolres.(hsn)