Semangat Kartini di Kantor Pertanahan Pati

0
10

Pati, 5News

Semangat emansipasi tanpa mengurangi kelembutan dan feminisme seorang wanita, menjadi tema peringatan Hari Kartini di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati, Senin (23/4) lalu. Demikian disampaikan Kepala Kantor BPN Yoyok Hadimulyo Anwar, melalui Sub Bagian Tata Usaha, Nunik Riyaningsih A.Ptnh sebagai ketua panitia.

“Kelembutan merupakan unsur mendasar bagi seorang wanita, emansipasi hendaknya tidak mengabaikan sisi ini,” kata Nunik menjelaskan.

“Peringatan Hari Kartini tahun ini, kita mulai dengan kegiatan apel luar biasa tadi pagi, dalam apel disampaikan juga sejarah singkat Ibu Kita Kartini. Setelah itu, foto bersama dan kami adakan penilaian untuk memilih karyawati dengan busana terbaik, sebagai bentuk apresiasi,” ungkap Nunik.

“Saya berharap, disetiap tahunnya, peringatan hari Kartini ini bukan menjadi kegiatan seremonial saja, tapi semangatnya juga harus kita jaga. Walaupun berpakaian kebaya, wanita Indonesia harus memiliki sikap yang tangguh. Untuk rekan-rekan kerja di kantor pertanahan dan kantor kami pada khususnya, semangat ini harus kita jaga,” tambahnya.

Dalam mendukung program kerja pemerintah pusat, kantor BPN Kabupaten Pati menargetkan sertifikasi sebanyak 45.000 bidang tanah sebagai prioritas ditahun 2018 ini, “Kami akan melaksanakan tugas sebaik mungkin agar mampu menyelesaikannya sesuai target,” pungkas Nunik.

Baca juga: 400 SERTIFIKAT PRONA PERIODE PERTAMA DIBAGIKAN

Rencananya beberapa lomba juga akan digelar pada Kamis (26/4) nanti. Beberapa lomba yang akan diikuti oleh IKAWATI (Ikatan Istri Karyawan dan Karywati) kantor pertanahan Pati ini, antara lain, lomba wiru jarik untuk ibu-ibu dan lomba iris bawang merah untuk bapak-bapak, “Walaupun sederhana, peringatan Hari Kartini di kantor kami tetap meriah.” pungkas Nunik.(hsn/khu)