Dialog Nelayan Cantrang Juwana dengan Kapolres Pati

0
10

Juwana, 5News

Didampingi oleh jajaran petugas Polres Pati, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.S.i beserta Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro, S.I.K, S.H. mengunjungi dan berdialog dengan nelayan cantrang di gedung kantor paguyuban nelayan cantrang Mina Santosa Juwana, pada Selasa (24/4) pukul 13.30 Wib, kemarin.

Mewakili nelayan Juwana dan beberapa pemilik kapal yang hadir dalam acara tersebut, ketua HNSI, Rasmijan menyampaikan hasil pertemuan perwakilan nelayan cantrang se Indonesia dengan TNI-POLRI dan stakeholder sektor perikanan di Solo, beberapa waktu lalu, untuk melakukan perubahan dalam UU Kelautan dan Perikanan. Disamping itu, kepada Kapolres Pati, Rasmijan juga menyampaikan permohonannya untuk selalu memberi pengayoman dan perlindungan kepada nelayan cantrang Juwana. Hal lain yang disampaikan Rasmijan adalah usulan penyederhanaan dan kemudahan dalam mengurus ijin melaut.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pati menekankan perlunya keterbukaan antara nelayan dengan pihak aparat kepolisian Polres Pati, agar setiap permasalahan yang muncul dapat segera diselesaikan. Uri juga menyampaikan, sambil menunggu kepastian hukum yang mengakhiri polemik panjang ini, nelayan hendaknya tetap mematuhi aturan yang ada dalam pengoperasian kapal cantrang.(hsn)