Habib Hilmi bin Hasan Alaidrus Wafat

0

Kudus, 5News

Umat Islam berduka. Minggu, 25 Maret 2018 sekitar pukul 20.00 WIB, Habib Hilmi bin Hasan Alaidrus wafat pada usia yang sangat muda, 34 tahun.
Habib yang kerap memimpin acara sholawat di berbagai wilayah di Kudus, Pati, Jepara dan Rembang ini wafat setelah dirawat di rumah sakit beberapa bulan lalu, .

Beliau di kenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum. Beliau adalah putra Habib Hasan Alaidrus dari Pati dan Ibu beliau Syarifah Farida Bin Shahab berasal dari Kudus. Beliau adalah putra ke 3 dari 4 bersaudara. Yang pertama Habib Fahmi Alaidrus, yang kedua Habib Ali Alaidrus dan yang keempat Habib Fuad Alaidrus.

Habib Hilmi pernah menempuh pendidikan agama di Ribat Tarim, Hadramut Yaman. Salah seorang Guru beliau adalah Habib Salim bin Abdullah As Syatiri juga meninggal beberapa minggu lalu.

Juwarin, 40 tahun, pria asal Jakenan Pati, yang setia mengiringi Habib Hilmi kemanapun beliau pergi, mengungkapkan kesedihannya yang mendalam. Baginya sosok Habib Hilmi tidak tergantikan dalam hidupnya. Mengabdi kepada beliau adalah kebanggaan, tandasnya. Juwarin tidak menyangka secepat itu Allah SWT memanggil habib yang sangat dicintainya itu. “Allah SWT lebih mencintai Habib tampaknya.” Ungkapnya penuh kesedihan.

Cuaca mendung tampak menaungi ribuan pelayat dari berbagai daerah, mengiringi jenazah beliau yang di semayamkan di pemakaman Ploso, Jati Kudus.

(hsn)