Karang Taruna Gembong Pati Usulkan Gerakan Sikat Habis Sarang Nyamuk

0

Pati, 5News.co.id,- Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Gembong Kab. Pati mengusulkan gerakan sikat habis sarang nyamuk. Gerakan itu ditujukan sebagai aksi nyata program 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) yang dicanangkan oleh Puskesmas setempat, dalam mengatasi wabah penyakit demam berdarah.

Nur Ikhsan (33) Ketua Karang Taruna Kec. Gembong Kab. Pati mengatakan, selama ini pihaknya senantiasa mendukung program pemerintah di berbagai bidang. Dalam hal ini, Ikhsan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan program kerja dari Puskesmas Kec. Gembong.

“Kami dari Karang Taruna siap terjun ke lapangan untuk melakukan aksi nyata. Untuk program 3M dari Puskesmas ini, kita usulkan untuk membuat gerakan sikat habis sarang nyamuk,” terang Ikhsan dalam keterangan tertulisnya kepada 5News.co.id, Rabu (13/2) siang, di Pati.

Dalam kegiatan Lokakarya Tribulanan Lintas Sektoral 2019 yang digelar di Aula Kecamatan Gembong, Selasa (12/2) kemarin, Ikhsan mengatakan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya menyatakan siap melakukan aksi nyata dalam merealisasikan upaya 3M.

“Bersama komponen lintas sektor yang lain, rencananya kami akan mulai kegiatan itu hari Sabtu mendatang,” ujarnya.

“Kami akan bekerja bersama seluruh kepala desa se-Kecamatan Gembong, Muspika, tokoh agama dan masyarakat, beberapa tokoh NU juga dilibatkan dalam kegiatan ini,” tambah dia.

“Kita berusaha aktif disetiap kegiatan. Beberapa waktu yang lalu kita berhasil sukseskan kegiatan donor darah dari PMI,” katanya.

“Sebuah organisasi perlu gerakan yang nyata, karena dari situlah nilai besarnya kemauan dan konsistensi anggota orgnisasi itu. Jangan sia-siakan peran dan perjuangan untuk membesarkan organisasi yang kita ikuti,” pungkas Ikhsan.(hsn)

Komentar