​Malam Natal Wabup Jepara Sambangi Tiga Gereja

0

 

Jepara – 5news.co.id – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi beberapa Gereja di malam Natal semalam, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Jepara untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

“Mari kita semua warga Jepara untuk saling menghargai toleransi. Bahwa saat ini saudara kita umat kristiani malam ini sedang melaksanakan perayaan Natal,” katanya semalam, Senin (24/12).

Malam ini umat kristiani melaksanakan ibadah, lanjutnya, saya ingatkan semua pihak agar tidak terpancing isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

Malam Natal itu, Wabup berkunjung ketiga gereja yang ada di Jepara ditemani Dandim 0719 Letkol Czi Fachrudi Hidayat, dan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Tiga Gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Katolik Stella Maris di Kelurahan Kauman Jepara, GITJ di Desa Bondo Bangsri, dan GKMI di Desa Jambu Mlonggo.

Sementara itu, Kapolres Jepara juga menyampaikan pesannya kepada anggota yang bertugas menjaga keamanan Operasi Lilin Candi 2018.

“Pastikan seluruh aktivitas masyarakat baik di tempat ibadah (Gereja), serta tempat-tempat wisata bisa merasa aman. Tanpa harus terganggu dengan berbagai bentuk tindak kriminal,” tandas Kapolres yang baru dilantik itu.

Kapolres juga menegaskan bahwa kunjungannya ke beberapa Gereja  merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, paparnya.

“Di samping memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat, kunjungan langsung ini bisa menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Jepara.” Pungkasnya. (mas)

Komentar