BPN Pati Canangkan Zona Integritas

0
8
BPN_Pati_ZI_WBK_WBBM

Pati, 5News.co.id,- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati mencanangkan Zona Integritas (ZI) dan bertekad untukmeningkatkan layanan publik. Kepala Kantor BPN Pati, Yoyok H Anwar SH menyatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Pertanahan Kab. Pati di semua tingkatan telah berikrar untuk mewujudkan pelayanan yang bersih, cepat, tepat dan profesional.

“Zona Integritas merupakan miniatur reformasi birokrasi yang diimplementasikan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” tutur Yoyok, dalam sambutannya pada acara Deklarasi Zona Integritas, Kamis (25/4/2019) pagi di Kantor BPN Kab. Pati.

BPN_Pati_Zona_Integritas
Penyematan pin Zona Integritas secara simbolis pada acara Deklarasi Zona Integritas di Kantor BPN Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2019)pukul 9.00 WIB

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh petugas dan ASN di kantor yang dipimpinnya, agar meningkatkan kualitas kerja.

“Saya mengajak seluruh petugas dan ASN untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam melayani masyarakat secara cepat, tepat dan akurat,” kata dia.

Lebih lanjut, Yoyok mengimbau kepada masyarakat agar mengurus dokumen tanahnya langsung ke kantor BPN, tanpa melalui calo. Menurut dia, dokumen tanah akan lebih cepat diproses jika masyarakat langsung datang ke BPN.

BPN_Pati_Deklarasi_Zona_Integritas
Penandatanganan komitmen bersama untuk membangun Zona Integritas (ZI) dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di kantor BPN Kabupaten Pati, Kamis (25/4/2019)

“Sayangnya masih banyak
masyarakat yang mengurus dokumen pertanahan melalui calo. Itu justru memperlambat proses dan membuat biayanya menjadi tinggi,” jelasnya.

“Silahkan datang langsung ke kantor dan daftarkan di loket, saya sudah instruksikan seluruh petugas agar melayani dengan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun-red)” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pati itu sambil tersenyum.(hsn)

Tinggalkan Balasan