Sering Banjir, Warga Desa Srikaton Tinggikan Tanggul

0
9

Pati, 5News.co.id,- Warga Desa Srikaton, Kecamatan Kayen Kab. Pati menggelar kerja bakti untuk meninggikan tanggul sungai Kali Kesinan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah banjir yang kerap menerjang desa tersebut.

“Sering kebanjiran, tahun ini saja beberapa kali. Jadi kami sepakat untuk kerja bakti meninggikan tanggul,” ujar Abdul Hamid (50) warga Rt 03 Rw 01 Desa Srikaton, Kayen Pati, kepada 5News.co.id, Jumat (22/2) pukul 08.00 WIB, di lokasi kerja bakti.

“Personil dari Koramil 04/Kayen juga turun membantu kami,” tambah dia.

Warga lain yang turut dalam kegiatan tersebut juga mengatakan hal yang sama, mereka berupaya menambah ketinggian tanggul Kali Kesinan, agar air sungai tak mudah meluap.

“Mudah-mudahan banjir tidak mampir lagi,” katanya.

Warga juga berharap, pengerukan sungai Kali Kesinan dapat dilakukan sesegera mungkin. Mereka beranggapan, pengerukan sungai itu sebagai solusi utama dalam mengatasi banjir yang beberapa minggu lalu sempat merendam desa Srikaton.

“Kami berharap pejabat terkait segera merespon masalah ini. Kalau kalinya sudah dikeruk, seandainya banjir pun tidak akan separah kemarin,” pungkas Hamid dalam logat jawa yang kental.(hsn)

Tinggalkan Balasan