SMK Muhammadiyah 2 Blora Pertahankan Juara Umum Kejurda Silat Tapak Suci

0


Blora, 5News.co.id,- SMK 2 Muhammadiyah Blora kembali mempertahankan posisinya sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Silat Tapak Suci antar pelajar ke-21 di Blora. Dalam kejuaraan yang melibatkan sejumlah sekolah, dari tingkat SD/MI hingga SLTA/MA se-Kabupaten Blora itu, SMK Muhammadiyah 2 Blora berhasil mengumpulkan 9 medali emas dan mempertahankan gelarnya sebagai juara umum 1 di kelas SLTA.

“Alhamdulillah, kontingen SMK Muhummadiyah 2 Blora dapat mempertahankan juara umum 1 tingkat SLTA pada Kejurda Tapak Suci ke-21 tahun 2019 ini,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Blora Sumarno S.Pd. M.Pd.I, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/1) siang.

“Juara umum 1 berhasil kami pertahankan dengan mengumpulkan 9 medali emas, untuk juara umum 2 diraih oleh SMK Muhammadiyah 1 Blora dengan 4 medali emas, dan juara umum 3 disabet oleh SMKN 2 Blora yang berhasil mengantongi 4 medali emas,” tambahnya.

Sumarno mengungkapkan, pesilat putri Suci Rahayu dari sekolah yang dipimpinnya juga dinobatkan sebagai pesilat putri terbaik. Sementara penghargaan pesilat terbaik putra, diberikan kepada Bagus Aji Saputra, siswa SMKN 1 Blora.

Pertandingan olahraga pencak silat Tapak Suci itu dibuka pada tanggal 18 Januari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Mustika, Kab. Blora. Pertandingan final dilangsungkan pada hari Minggu (20/1) kemarin, disusul dengan penyerahan medali dan upacara penutupan.(hsn)

Komentar