Pengemis Di Kota Pati ini ‘Menghasilkan’ 1 Juta Rupiah dalam Satu Malam

0
11

Pati, 5News.co.id,- Seorang pengemis di Kota Pati, Jawa Tengah, berpenghasilan satu juta rupiah dalam satu malam. Warga kota mengenali pengemis itu, karena sering berkeliling dan mangkal di kawasan kota. Wajah pengemis itu juga sangat familiar bagi warga Kota Pati.

Hari Sabtu (5/1) malam, pengemis itu terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati. Belakangan diketahui, pengemis itu merupakan warga Desa Ngawen, Kec. Margorejo, Kab. Pati, Jawa Tengah.

Di kantor Satpol PP Kab. Pati, laki-laki berisinial M itu mengatakan, pendidikannya hanyalah tamatan SD. Dia mengaku, pekerjaan yang dijalaninya itu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kasatpol PP Pati Hadi Santoso melalui Sekretaris Imam Rifa’i mengatakan, pengemis itu terjaring razia di Alun-alun Kota Pati. Bersama dengan itu, lima pengamen lainnya juga ditertibkan, karena melanggar Perda nomor 7 tahun 2018.

“Lima pengamen lainnya mengaku dapat 150 ribu pada malam itu,” ungkapnya.

Selanjutnya, para pelanggar yang terjaring razia pada malam itu dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Setelah diberi pengarahan dan pembinaan, mereka juga menandatangani surat pernyataan agar perbuatannya itu tidak terulang.

“Ke depan nanti, rencananya akan diberikan sanksi administratif berupa denda satu juta rupiah kepada setiap pelanggar. Supaya jera,” kata Sekretaris Satpol PP Pati, Imam Rifai S.STp. MM.(hsn)

Tinggalkan Balasan