Lima Anak SD 01 Tahunan Keracunan Es Degan Dari Orang Tak Dikenal

0

Jepara – 5news.co.id – Lima siswa Sekolah Dasar 01 Tahunan Jepara keracunan es degan gratis yang dibagikan oleh orang tak kenal di depan sekolahan mereka tadi siang, Selasa (8/1).

Salah satu guru di SD tersebut membenarkan kejadian siang itu kepada 5news.co.id, ketika dikonfirmasi.

“Sekitar jam 11 saat istirahat kedua anak-anak diberitahu teman-temannya bahwa ada es degan yang dibagikan gratis oleh penjual di depan sekolah,” Katanya.

Kemudian anak-anak berkerumun di depan penjual,
lanjutnya. Tak lama bel masuk berbunyi dan sebagian anak belum sempat meminum es degannya karena keburu masuk.

“Tak lama kemudian sekitar 10-15 menit ada Lima anak yang sudah meminum es degan itu mengalami mual, pusing dan sesak nafas,” lanjutnya.

Merasa janggal, kemudian Candra dan guru-guru yang lain melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tahunan dan membawa korban ke RSUD Kartini untuk segera ditangani.

Lima korban yang dirawat adalah Nunetta (10), Rahma Aulia Nazilla binti (10), Adella azzahra (11), Aida Alfina Diyaulhaq (11) Dan Ellena Dwi Anggita aAzzahwa (9).

“Hingga sekarang masih dua anak yang dirawat inap di Rumah Sakit, sisanya pulang dan dilakukan rawat jalan” kata guru itu.

Menurut keterangan saksi di lapangan, penjual es degan merupakan pedagang yang biasa mangkal di sekolahan itu, namun tidak ada yang mengetahui identitas pedagang tersebut.

Keterangan lain menyebutkan, ada dua orang perempuan dan satu laki-laki dengan mengendarai Toyota Fortuner Putih bernopol awal B terparkir di sebelah penjual es degan yang memborong es degan tersebut.

Ada saksi melihat salah satu orang yang menaruh serbuk putih di ember es degan tersebut dan pada saat itu ada salah satu dari pelaku yang merekam kejadian itu.

Sampai saat ini Polres Jepara masih mendalami kasus keracunan anak ini dan menggali kebenaran kejadian tersebut. (mas)

Tinggalkan Balasan