Ini Penyebab Bocah 11 Tahun di Winong Pati Gantung Diri

0

Pati, 5News.co.id,- Bocah laki-laki berumur 11 tahun ditemukan tewas gantung diri di Desa Pekalongan, Kecamatan Winong, Kab. Pati. Saat ditemukan, tubuh bocah itu tergantung di kandang ayam yang terletak di belakang rumahnya pada hari Sabtu, (5/1) lalu.

Kapolsek Winong AKP Purwito menerangkan, pihaknya menduga bahwa penyebab kematian korban adalah latihan penguatan kaki dengan menggunakan tali. Korban berinisial TIP (11) itu memang dikenal memiliki hobi bermain sepak bola.

“Korban berlatih penguatan kaki dengan tali panjang 2 meter. Caranya pada masing-masing ujung tali di buat lingkaran (kolong-red) kecil seukuran telapak kaki. Kemudian tali dilipat sehingga pada masing-masing kolong bertemu dan di masukkan ke telapak kaki kiri,” terang Kapolsek pada wartawan, Senin (7/1) kemarin.

“Selanjutnya, lipatan tersebut di sangkutkan pada sebatang tiang bambu dengan sudut kemiringan 20°, sementara ujung lipatan lainnya, disangkutkan ke dahi korban dengan diimbangi kedua tangan menghadap ke muka,” tambahnya.

Kapolsek menjelaskan, pada saat korban berlatih, tubuh korban tidak seimbang sehingga ujung lipatan tali yang terletak didahi turun ke leher dan menjerat korban. Hal itu menyebabkan korban tewas tergantung dengan posisi kepala di bawah.

“Korban memiliki hobi olahraga sepak bola. Tinggi glogor (tiang atap-red) bambu ke tanah sudut sebelah timur 160 Cm dan sudut sebelah barat 140 Cm. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” tandas AKP Purwito.

Sebelumnya, ibu korban mencari anaknya yang dikiranya bermain keluar. Saat mencari dibelakang rumah, didapati korban tergantung melayang di kandang ayam, dalam keadaan tak bernapas.(hsn)

Komentar