Tertahan di Karimunjawa, Ratusan Wisatawan Menunggu Cuaca Normal

0

Jepara – 5news.co.id – Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda perairan Jepara, ratusan wisatawan hingga kini masih tertahan di karimunjawa. Wisatawan yang rata-rata berwisata menjelang pergantian tahun itu tertahan di Karimun sejak 30 Desember lalu.

Sebelumnya, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Perairan Jepara dari 1-5 Januari akan mengalami cuaca buruk dan gelombang tinggi dengan ketinggian ombak antara 1,5 Meter sampai 2,5 meter dan kecepatan angin mencapai lebih dari 23 knot. Meskipun sebenarnya ombak lautan bisa mencapai 3 meter.

Akibatnya ada sekitar 279 wisatawan masih tertahan di Karimunjawa karena tidak memungkinkan berlayar ke Jepara daratan lewat laut.

Menurut  Daniel, pemilik Travel Jepara kepada 5news.co.id menuturkan bahwa pada Rabu (2/1) jam 12.50 kemarin,  pesawat Wings Airs sudah melakukan penerbangan ke Karimun dan mengangkut 50 wisatawan pulang ke Semarang.

“Sisanya menunggu jadwal normal kapal Siginjai  dan Express Bahari besok,” ujar peneliti di Rumah Kartini itu.

Pegiat Bahasa Inggris di Karimun itu juga menuturkan,  bahwa besok sebagian penumpang  pulang menggunakan pesawat sesuai jadwal normal Wings Air.

“Sisanya sepertinya masih santai sampai Minggu nanti,” katanya.

Harga tiket pesawat hari biasa Rp 460 ribu, namun kemarin karena chartes harga pertiket menjadi Rp 1,6 juta.

Sebagian wisatawan memilih pulang dengan menggunakan pesawat karena tanggal 2 Januari sudah harus masuk kerja. (mas)

Komentar