Desa Jrahi Berpotensi Menjadi Kawasan Desa Wisata

0

Pati, 5News.co.id,- Potensi pariwisata di Kabupaten Pati semakin berkembang salah satunya adalah di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal yaitu embung mini yang letaknya di kawasan lereng gunung muria. Kawasan tersebut memang sangat cocok bagi masyarakat yang hendak liburan sembari memancing ikan di embung mini tersebut.

Pengelola embung mini bernama Yusuf saat ditemui Rabu (2/1) mengatakan bahwa lahan milik keluarga itu, sengaja dibuat embung guna menarik minat masyarakat datang ke Desa Jrahi. Desa Jrahi memiliki potensi untuk dijadikan tujuan wisata, suasananya sejuk dan nyaman, terangnya.


Embung mini yang ada di Desa Jrahi  sudah berumur tiga tahun. Embung itu juga untuk berfungsi untuk mengairi tanaman durian yang terletak di sekitar embung. Selain itu juga dibuka untuk pemancingan umum, jelasnya.

Yusuf mengaku, pihaknya juga menggandeng pemuda Karang Taruna Desa Jrahi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya. “Hanya saja belum adanya dukungan dari pemerintah, untuk menggarap potensi wisata yang ada tersebut”, imbuhnya.


Selain potensi wisata, ada olahan kopi dalam kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh pengunjung saat berkunjung ke sana. Tidak hanya embung saja yang bisa dikunjungi masyarakat tetapi lahan di sekitarnya juga bisa digunakan untuk kegiatan camping maupun out bound. Selain pemandangannya indah, bentang alamnya cocok untuk kegiatan outdoor.

“Kemarin sudah ada yang camping, dan meminta kami untuk memfasilitasi, akhirnya kami fasilitasi,”.(han)

Komentar