Di Sukabumi Satu Kampung Tertimbun Longsor

0

Sukabumi – 5news.co.id – Bencana longsor terjang satu kampung di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12) sore.

Akibat kejadian tersebut, kampung  gelap akibat saluran listrik terputus kemudian lokasi kejadian pun cukup jauh dari daerah kota Palabuhanratu.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, tanah longsor itu telah menimbun 35 rumah penduduk, 4 orang meninggal dan 74 warga belum ditemukan.

“Sampai saat ini masih dilakukan evakuasi, pendataan juga masih dilakukan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun
longsor,” katanya.

BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban.

Sutopo menuturkan, akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu, dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Aliran listrik di lokasi padam dan komunikasi selular juga sulit. (mas)

Komentar