Peduli Lingkungan, IOF Jepara Prakarsai Bersih Kali Anyar Welahan

0

Jepara -5news.co.id – Indonesian Off Rood Federation (IOF) Jepara memprakarsai pembersihan tumpkan eceng gondok dan sampah yang menggunung di Kali Anyar RT 01 RW 01 Desa Welahan Kec. Welahan Jepara, Minggu (30/12).

“Setiap tahun komunitas IOF mengadakan bakti sosial. Pas saya lihat bawah jembatan Kali Anyar dekat rumah saya banyak sampah, dan eceng gondok saya ajak berbagai kalangan untuk ikut serta membersihkan,” kata Joko Susilo ‘Jastrow’ kepada 5news.co.id yang ditemui di lokasi.

Selain itu, menurut Jastrow, baksos adalah upaya merubah pandangan sebagian masyarakat yang selama ini melihat komunitas Jeef terkesan ugal-ugalan bahkan urakan.

“Komunitas kami juga peduli dengan masyarakat dan lingkungan, dan respon teman-teman komunitas juga bagus terkait kegiatan siang ini,” katanya.

Selain IOF Jepara yang terlibat, kata Jastrow juga datang IOF dari daerah Kudus, Pati, Semarang bahkan dari Jogja.

Sementara itu, menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Jepara, Drs. Arwin Noor Isdiyanto kegiatan Mitigasi Bencana Bersih Sungai, melibatkan banyak kalangan.

“Tak kurang dari 500 Orang terlibat dalam acara siang itu,” katanya.

Menurutnya, berbagai unsur dan komunitas terlibat kegiatan siang itu. diantaranya IOF Jepara selaku panitia, BPBD sendiri, Koramil Welahan, Polsek Welahan, SAR Jepara Sektor Welahan, Ubaloka Jepara, Pramuka Peduli, Komunitas Pecinta Alam, Sekber PAJ Jepara, Jepara Peduli Alam (JAPA) dan warga Masyarakat sekitar. (mas)

Komentar