MUI Rembang: Cintailah para Habaib

0
8

Rembang, 5News.co.id,- Ketua MUI Rembang KH Zaenudin Jakfar berpesan agar umat mencintai para habaib. Dia mengatakan, mencintai habaib merupakan wujud cinta umat kepada Nabi Muhammad Saw. Menurutnya, para habaib adalah penerus dan pembawa ajaran Rasulullah Saw.

“Jika mengaku cinta kepada Rasulullah Saw, cintailah para habaib. Mereka adalah anak cucu Rasulullah Saw. Melalui mereka ajaran Nabi Muhammad Saw sampai kepada kita. Mereka adalah pembawa dan penerus ajaran Beliau Saw,” kata KH Zaenudin Jakfar dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Sabtu (29/12) malam, di rumah Habib Hadun bin Muhammad Alatas, Jalan dr Soetomo, Kec.Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

KH Zaenudin menjelaskan, Rasulullah Saw diutus sebagai cinta kasih bagi alam semesta atau rahmatan lil alamin. Hal itu menunjukkan bahwa Nabi Muhammad Saw mengajarkan untuk menebarkan kasih sayang, bukan pertikaian dan perpecahan.

“Tidak akan terjadi apa-apa pada tahun politik, jika kita meneladani Rasulullah Saw,” ujarnya.

“Nabi Muhammad Saw mengajarkan sikap toleransi, menghargai keyakinan agama lain, serta perbedaan pendapat,” imbuh dia.

Menurut ketua MUI Rembang itu, meneladani Nabi Muhammad Saw adalah dengan tidak bersifat inklusif dan mau menang sendiri.

Lebih lanjut, KH Zaenudin juga mengatakan, barang siapa mengagungkan maulid Nabi Muhammad Saw adalah sunnah dan berpahala. Menurut dia, barang siapa yang mengagungkan peringatan hari kelahiran Nabi Saw, kelak akan keluar dari dunia (wafat-red) dengan membawa keimanan.(hsn)

Tinggalkan Balasan