Mbah Obed Minta Hentikan Saling Ejek Hanya Karena Beda Pilihan

0

Jepara – 5news.co.id – Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Jepara Jepara KH Ubaidillah Nur Umar mengingatkan bahwa 3,5 bulan lagi bangsa Indonesia akan melakukan pesta demokrasi. Untuk itu ‘Mabah Obed’ nitip agar jangan sampai ada warga NU di Jepara tidak ikut menyalurkan suaranya.

“Pastikan warga NU ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan memilih calon sesuai nuraninya,” katanya pada acara Doa Bersama dan Peringatan Haul Gus Dur di gedung PCNU Jepara, Sabtu malam (29/12).

Ulama asal Balong ini juga mengingatkan ramainya pembicaraan dan saling bela dan ejek antar pendukung kedua calon presiden di grup-grup Whatsapp agar segera dihentikanà. Jika diteruskan tidak baik untuk kerukunan bangsa, lanjutnya.

“Cukup di WA Anda saja, jangan dishare ke yang lain jika ada pujian atau ejekan kepada kedua calon presiden. Mereka yang memuji salah satu calon mau pun tidak suka tetap harus mendoakan pemerintah, karena sama muslimnya. Selagi pemerintah dan pejabat tidak melarang sholat, kita wajib taat,” lanjutnya.

Pesan yang disampaikan Kyai sepuh ini agar warga NU tetap menjaga keamanan dan kondusifnya kota ukir menjelang Pemilu 2019.

Mbah Obed juga menegaskan jika ada omongan dari luar Banser jaga gereja, seperti ramai saat menjelang Natal, ààzmenurutnya itu pandangan yang keliru.

“Banser jaga keaman bukan jaga gereja, karena yang jaga gereja itu tugasnya pendeta dan orang Kristen itu sendiri,”paparnya.

Banser menjalankan amanat negara sebagai rakyat Indonesia, lanjutnya, yang memiliki kewajiban menjaga keamanan masyarakat, membantu kinerja bantu Polri dan TNI. (mas)

Komentar