​(Hari Ibu) Bu Batman, Driver Grab Wanita Di Kota Ukir

0

Jepara – 5news.co.id – Bu Batman, panggilan akrab teman-temannya sesama driver  Grab di Jepara. Nama aslinya Safrida Wati, 41 tahun. Perempuan kelahiran asli Medan ini, tahun 1990 menginjakkan kaki di Kota Ukir.

‘Ibu Batman’ sebagai identitas dirinya karena ada stiker pahlawan fiksi dari kota Ghotam di motor yang ia kendarai.

Safrida mendaftar sebagai driver ojol karena suka tantangan dan  menambah kawan selain mencari kesibukan setelah urusan rumahnya kelar.

“Pas 5 bulan yang lalu saya daftar sebagai driver Grab,” akunya ke 5news.co.id minggu lalu.

Jika  Cowok bisa kenapa perempuan tidak? Kata ibu empat anak ini.

Safrida berkisah, pertama saat dirinya minta ijin pada suaminya tidak diijinkan. Tapi setelah bujuk rayu dilancarkan dan memastikan pekerjaan rumah selesai, akhirnya ijin suami pun ia dapatkan.

“Setelah di jalani saya mendapat banyak teman. Driver ojol ini saya lakukan sambil santai dan bisa pergi ke mana-mana mengantar pelanggan,” akunya.

Daerah-daerah seperti PLTU, Kalinyamatan, Bangsri, Tubanan bahkan Keling adalah tempat biasa ia hantar pengguna jasanya.

‘Solidaritas tinggi sesama teman driver, itu yang saya suka,’ katanya.

Biasanya jam 10 siang setelah urusan rumah selesai ia siap jemput pemesan. ‘Jika ingin memenuhi target, kadang jam 12 malam baru saya pulang. Itu pun saat suami ada tugas keluar kota,” jelasnya.

Namun, hari Kamis kemarin (27/12) kejadian tak mengenakan menimpa dirinya. Selepas menghantar pesanaan Grab Food, Safrida terjatuh dan lengannya patah karena menahan motor dan beban tubuhnya sendiri.

Meski ga sampe dirawat di Rumah Sakit, namun kejadian itu membuat dirinya harus istirahat di rumah beberapa waktu. (mas)

Komentar