Diiringi Aplaus Penonton, Tari Joko Lodro Tampil Mengesankan di Festival Janadriyah

0

Riyadh, 5News.co.id,- Tari Joko Lodro tampil perdana pentas Festival Janadriyah ke-33. Putra-putra SMK Muhammadiyah 2 Blora itu, tampil mengesankan saat mementaskan tari khas Blora di Festival Janadriyah ke-33 di Riyadh, Arab Saudi.

“Alhamdulillah, pada pentas perdana anak-anak tampil prima. Penonton terkesan dengan tari Joko Lodro yang mereka tampilkan,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Blora, Sumarno S.Pd., M.Pd.I, kepada 5News.co.id, Minggu (23/12) sore.

Diatas panggung berukuran sekitar 8×8 meter, duta budaya dari Blora itu, mementaskan tari Kang Sakti Joko Lodro. Ratusan penonton yang memadati bagian depan panggung, tampak terkesan dan berulang kali bertepuk tangan, tanda aplaus atas penampilan penarinya.

Sumarno mengatakan, sesuai jadwal, tim penari dari SMK Muhammadiyah 2 Blora masih harus tampil di beberapa pementasan, hingga tanggal 3 Januari 2019 mendatang.

Indonesia menjadi tamu kehormatan Arab Saudi pada Festival Janadriyah ke-33, yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Dalam even itu, Indonesia mengirimkan kontingen budaya dari berbagai daerah, yang menampilkan budaya khas daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, secara resmi bertindak sebagai wakil Indonesia dan memimpin kontingen budaya.(hsn)

Komentar