Kisah Unik Pilkades, Suami Ungguli Istrinya di Desa Mojoluhur Jaken Pati

0

Pati, 5News.co.id,- Cerita unik Pilkades Serentak Gelombang II terjadi di Desa Mojoluhur Kec. Jaken Kab. Pati. Dua calon kepala desa yang maju pada Pilkades Serentak, ternyata sepasang suami istri.

Suami bernama G. Sumarsono dengan nomor urut 1, unggul atas calon kades nomor urut 2 Ngayomi, yang juga berstatus sebagai istrinya.

Kedua suami istri itu bersaing memperebutkan perolehan suara untuk jabatan Kades Mojoluhur Kec. Jaken. Hasilnya, Suami berhasil mengungguli istrinya dalam Pilkades Serentak yang digelar pada Sabtu (15/12) lalu.

G. Sumarsono, calon kades nomor urut 1, yang juga inkumben kepala desa setempat, memperoleh 1.020 suara. Sementara istrinya, Ngayomi, calon kades nomor urut 2, hanya mendapat dukungan sebanyak 12 suara. Suara yang tidak sah terhitung sebanyak 6 suara.

Dengan demikian, calon kades nomor urut 1 G. Sumarsono, berhasil mengungguli istrinya pada Pilkades Serentak Gelombang II yang diselenggarakan di Kab. Pati, pada Sabtu 15 Desember 2018 lalu.

Berdasarkan pantauan wartawan pada Rabu (19/12) siang, kondisi Desa Mojoluhur Kec. Jaken Pati, tampak tenang dan kondusif pasca pilkades. Warga berkegiatan seperti biasa, sementara kantor Balai Desa tetap buka untuk melayani masyarakat.(hsn)

Komentar