KH. Fachrurrozi : Muhammadiyah Tetap Setia Menjaga Indonesia

0
sumber foto jepara.go.id

Jepara – 5news.co.id – Dalam kondisi apapun dan kapan pun Bangsa Indonesia membutuhkan Muhammadiyah. Muhammadiyah akan setia  membantu dengan segenap jiwa, karena apapun bentuknya kita juga turut mendirikan dan berjuang untuk Negeri ini. Kata KH. Fachrurrozi Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jepara saat Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke-106 Muhammadiyah, Minggu (16/12).

“Muhammadiyah dengan simbol matahari bersinar sebagai pencerah umat telah ikut berjuang sejak pra kemerdekaan, serta ikut  membangun bangsa Indonesia,” tandasnya di halaman Masjid At-Taqwa Jepara itu.

Tema Takblig Akbar yang diusung “Ta’awun untuk negeri dan membangun Jepara yang berkemajuan,” maksud ta’awun yang berarti tolong-menolong untuk umat dan untuk Negeri Indonesia.

“Kegiatan Milad ini merupakan salah satu bentuk silaturahim guna mengenang berdirinya Muhammadiyah yang menjadi matahari sebagai penerang bagi umat dan Negara Indonesia,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi serta Kapolres Jepara Arif Budiman.

Menurutnya, untuk pengembangan organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan  di Kabupaten Jepara, PDM beserta Ranting Muhammadiyah sekabupaten Jepara, melakukan kesepakatan pembelian tanah senilai 3 miliar rupiah dibelakang Masjid bekas Toko Planet Toys, rencanaya untuk perkantoran Muhammadiyah ke depan.

“Akan dibangun pusat perkantoran Muhammadiyah, sebagai kantor PDM, Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhamadiyah, KBIH, Lazismu dan yang lainnya.” Pungkasnya. (mas)

Komentar