Dinilai Berhasil Menyusun Masterplan Smart City, Jepara Raih Penghargaan Dari Kominfo

0
7

 

Jepara5News.co.id – Berkat keberhasilan menyusun Masterplan Smart City , Kabupaten Jepara mendapatkan Penghargaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Jumat (14/12).

“Ini merupakan penghargaan atas keberhasilan Pemkab Jepara dalam penyusunan Masterplan Jepara Smart City,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara, Yoso Suwarno, seperti diberitakan jepara.go.id

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah, Ir. Sholih, MM mewakili Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, SE.

Kota Ukir dinilai berhasil menyusun masterplan Jepara Smart City karena mengenalkan enam pilar yang menitikberatkan pembangunan berbasis potensi lokal serta kearifan lokal.

“Enam pilar tersebut terdiri dari smart goverment, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” kata Yoso.

Smart City merupakan konsep tata kelola pemerintahan dengan memaksimalkan internet menyongsong revolusi industri 4.0.

Smart City adalah program bersama antara Kemkominfo, Kemendagri, Kemen PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan. Memiliki tujuan agar Pemerintah Daerah dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Total terdapat 50 kabupaten dan kota yang mendapat penghargaan serupa pada tahun 2018. Daerah-daerah ini tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Smart City yang ditargetkan akan terpenuhi tahun 2019. (mas).

Tinggalkan Balasan