Kapolres Pati: Ideologi Adalah Asas Kerukunan dan Persatuan Bangsa

0
10

Sambutan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S. I. K. M. MSi  dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di rumah Habib Muchdor Alatas, Getaan Pati, Minggu (25/11) malam.

 

Pati, 5News.co.id,- Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S. I. K. M. MSi menyatakan bahwa ideologi adalah asas bagi kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Kapolres pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di rumah Habib Muchdor Alatas, Getaan Pati, Minggu (25/11) malam.

Dalam acara itu, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang hadir pada malam itu, kepada pihak Polres Pati dalam menjalankan tugas. Menurut Kapolres, tugas-tugas kepolisian tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat.

“Mengatasi bentuk gangguan keamanan dalam bentuk fisik, seperti menangkap penjahat dan lain-lain, itu mudah” kata Kapolres.

“Kami butuh bimbingan sesepuh, para kyai dan habaib untuk mengatasi ancaman-ancaman dalam bentuk non-fisik, seperti ancaman ideologi,” tambah dia.

Kapolres menambahkan, sebagai upaya mengatasi ancaman keamanan dalam bentuk non-fisik, pihaknya melibatkan para kyai, gus dan habaib, untuk merumuskan formula yang tepat guna menentukan langkah-langkah antisipasi.

“Kami melakukan diskusi panjang bersama para kyai, gus dan habib, terutama yang muda-muda. Karena kami merasa kurang dalam ilmu dan pengalaman,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kapolres juga meminta maaf apabila selama 8 bulan bertugas di Pati ada kesalahan dan kekurangan. Selain itu, dia berharap agar jalinan sulaturahmi dapat terus terjaga, walaupun sudah tidak bertugas di Pati lagi.

“Boleh ya, saya ngaku pernah jadi wong pati,” katanya, disambut suara hadirin yang tanpa dikomando menjawab ‘boleh Bu’.(hsn)

Tinggalkan Balasan