Habib Syech: Jangan Golput, Pilih Pemimpin yang Baik

0

Gema Sholawat Bersama Habib Syech dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW, di Alun-alun Kota Pati, Jawa Tengah, Kamis (22/11) malam.

Pati, 5News.co.id,- Lautan manusia memenuhi Alun-alun Kota Pati, saat Habib Syech memimpin acara Maulid Nabi SAW. Puluhan ribu jamaah dari berbagai kota telah memenuhi lapangan rumput Alun-alun Pati sejak sore hari. Rombongan kelompok pecinta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf tak mau melewatkan kesempatan bersholawat bareng pujaannya.

Beberapa bahkan datang dari daerah yang cukup jauh, seperti Bojonegoro, Jawa Timur dan Indramayu, Jawa Barat. Gema Sholawat Bersama Habib Syech dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW, di Alun-alun Kota Pati, Jawa Tengah, Kamis (22/11) malam itu tampaknya sudah lama dinantikan oleh penggemar habib asal Solo itu, semenjak kehadirannya 4 tahun silam, di tempat yang sama.

“Pesta demokrasi ini harus kita sambut. Jangan ada permusuhan atau pertengkaran,” pesan Habib Syech.

Habib Syech berpesan agar masyarakat menjaga kerukunan dan memilih calon pemimpin yang dianggap baik, sesuai hati nurani masing-masing. Beliau juga mengimbau agar masyarakat jangan golput. Menurutnya, memilih pemimpin adalah wajib untuk mewujudkan tatanan pemerintahan yang baik.

Habib juga menjelaskan, hak pilih itu harus digunakan, bila tidak, jangan salahkan orang lain kalau nanti dipimpin oleh orang yang tidak adil dan tidak amanah.

Di hadapan ribuan jamaah yang memadati Alun-alun Kota Pati, Habib Syech juga menyayangkan provokasi sekelompok orang, untuk menggiring masyarakat agar memilih pasangan calon tertentu. Menurutnya, hal itu adalah pembodohan dan menyesatkan hati nurani masyarakat.

“Tim sukses itu kerjanya mencerdaskan masyarakat, bukan menggiring massa agar menggunakan hak pilihnya pada satu calon tertentu. Kita harus mulai dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.

Habib Syech mengatakan, agar tidak salah pilih, masyarakat harus mengamati perilaku calon pemimpinya. Hal penting lain menurutnya adalah merahasiakan calon pemimpin yang akan dipilih.

“Saya juga punya pilihan, kalian juga punya pilihan. Pemilu itu sifatnya rahasia, jangan sampai pilihan kalian di tunjukkan kepada orang lain. Ingat ya, pemilu itu harus luber jurdil,” tegas Habib Syech disambut gemuruh suara ribuan jamaahnya.(hsn)

Komentar