Bondo, Pantai Berpasir Putih Di Jepara Yang Layak Anda Kunjungi

0

 

 

 

 

 

 

 

 

“Kami bersama warga berusaha menjadikan pantai Bondo sebagai pantai yang layak dikunjungi wisatawan,” Nuryanto, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bondo  Sabtu (17/11).

Jepara, 5News.co.id– Bagi masyarakat Jepara, berlibur di pantai bersama keluarga adalah pilihan mudah.  Dengan biaya murah sudah bisa menikmati liburan bersama keluarga, menikmati susana sejuk dan santai melepas penatnya kesibukan sehari-hari.

Seperti Minggu (18/11) pagi itu, Ridho (36), warga asal Banjaran Bangsri, sedang berlibur di pantai Bondo bersama istri dan kedua putranya. Menurutnya hampir setiap minggu dirinya ke Bondo bersama keluarga.

“Setiap Minggu saya berlibur di pantai Bondo ini. Disamping udara masih asri, akses mudah dan tentunya murah karena dekat dari rumah,” ungkapnya kepada wartawan.

Bukan hanya warga Jepara, dari luar kota pun tak jarang sengaja datang dan berlibur di pantai berpasir putih itu. Riskia (21) asal Semarang, pagi itu terlihat santai bersama kedua temannya.

Mahasiswi UNNES itu terkesan dengan pantai sepanjang dua kilo meter itu.

“Meskipun saya baru kali ini ke pantai Bondo namun sangat terkesan. Pantainya bagus, bersih  sampah, masih alami dan pantainya juga tenang,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Basori (20) yang sama datang ke Bondo bersama Riskia. Menurutnya, pengelolaan pantainya yang masih kurang.

“Ini cuman masukan, pengelelolaan masih kurang. Seperti masih minimnya spot untuk berswa foto,” katanya.

Sementara itu, ketua kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa Bondo, Nuryanto, mengungkapkan bahwa dirinya bersama warga berusaha menjadikan pantai Bondo sebagai pantai yang layak dikunjungi wisatawan.

“Kurang lebih sudah dua tahun kami membentuk kelompok sadar wisata. Tujuannya agar pengunjung betah dan menikmati pantai di desa Bondo.

Pokdarwis juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan sampah yang ada di bibir pantai dan sudah berjalan selama enam bulan, pungkasnya. (mas)

 

Komentar