Jalan Penghubung Kaliwiro – Kalibawang Amblas, Sebuah Mobil Terperosok

0
Dalamnya lobang yang menyebabkan mobil terperosok , tampak samping. (Foto: Dokumen 5News)

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID – Hari ini, Selasa (16/02) sekitar pukul 09.07 WIB, jalan penghubung Kaliwiro – Kalibawang tepatnya di dusun Siton desa Kemiriombo Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo mengalami amblas.

Diduga, amblasnya jalan disebabkan gorong-gorong air yang melintang di bawah jalan tersebut semakin terkikis karena intensitas hujan yang tinggi.

“Jalan itu memang sudah cukup lama amblas tetapi tidak seperti sekarang ini yang sampai ambrol dan membuat lobang yang cukup besar. Disitu hanya dikasih drum untuk tanda. Mungkin musim hujan sekarang ini mengakibatkan semakin terkikisnya dinding bawah jalan.” Ujar Iwan, salah seorang warga yang setiap harinya melintasi jalan tersebut.

Mobil yang terperosok ke dalam lobang, terlihat dari belakang. (Foto: Dokumen 5News)

Akibat jalan amblas yang membuat lobang cukup besar tersebut, sebuah mobil kijang panther nopol AA 8583 VF yang dikemudikan oleh  Andi Asmara (31) warga Rowojali desa Tieng Kejajar, terperosok sedalam kurang lebih 1 meter.

Ada 7 penumpang dalam mobil tersebut, yang terdiri dari 3 anak kecil dan 4 orang dewasa. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan hanya ada luka ringan saja.

Hal ini karena terperosoknya mobil adalah ketika mobil mendadak berhenti akibat sopir melihat adanya aspal retak. Saat mobil berhenti itulah kemudian tiba-tiba jalan di depan mobil amblas hingga menyebabkannya terperosok. (Nda)  

Tinggalkan Balasan