Dua Ormas Bentrok di Depok

0
Gambar Ilustrasi.

Depok, 5NEWS.CO.ID,- Sejumlah orang tak dikenal bentrok di area ruko Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat pada Senin sore, 22 Maret 2021. Peristiwa mencekam itu sempat membuat arus lalu lintas menuju Margonda macet cukup panjang. Belakangan diketahui, bentrok terjadi akibat dugaan penyitaan mobil oleh pihak leasing.

Aksi tersebut rupanya berbuntut panjang hingga akhirnya melibatkan pertikaian massa. Aksi saling serang dengan lemparan batu sempat mewarnai kericuhan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kedua belah pihak akhirnya membubarkan diri setelah sejumlah petugas tiba di lokasi kejadian.

Wakapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Setyo Budi menuturkan, kejadian bermula ketika salah satu finance yang beralamat di area ruko tersebut diduga menarik kendaraan yang menjadi barang sitaan.


“Namun, masing-masing pihak ternyata mengikutsertakan ormas,” katanya dikutip pada Selasa 23 Maret 2021. Situasi saat ini telah dapat dikendalikan karena masing-masing pihak sepakat menyelesaikan persoalan itu di kantor polisi.


“Sampai saat ini situasi terkendali, pihak yang terlibat sudah di Polres Metro Depok,” ujarnya. “Tidak ada bentrokan, hanya perselisihan yang saling mempertahankan argumen. Saat ini bisa kita mediasi untuk sama-sama menjaga diri dan menahan diri,” katanya.

“Harapan kita pada masyarakat, terutama ormas untuk bisa mempercayakan permasalahan ini pada pihak berwajib sehingga tidak terpancing untuk mengerahkan anggotanya untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan upaya kita untuk menciptakan kamtibmas di Depok,” tambahnya.(AHA)

Komentar