Akibat Salah Paham, Istri Duta Besar Belgia Tampar Pipi Pelayan Toko hingga Luka Parah

0
Iliustrasi toko pakaian di Seoul. Korea Selatan

Seoul, 5NEWS.CO.ID,- Duta Besar Belgia untuk Korea Selatan, Peter Lescouhier menyampaikan permintaan maaf atas tindakan istrinya, Xiang Xueqiu yang telah menampar pipi dua pelayan toko pakaian hingga parah, Kamis (22/4/2021).

“Duta Besar Peter Lescouher sangat menyesal atas kejadian yang melibatkan istrinya. Beliau ingin meminta maaf atas nama sang istri,” isi pernyataan Kedutaan Besar Belgia untuk Korea Selatan yang diunggah melalui facebook.

Namun masyarakat Korea Selatan menyayangkan permintaan maaf Lescouher yang baru disampaikannya sehingga hal ini memicu reaksi negatif, seperti yang dilansir dari AFP.

Kepolisian Seoul menyebut kemungkinan besar Xiang lolos dari jerat hukum, karena mempunyai kekebalan diplomatik sebagai istri diplomat.

Mereka mengatakan sudah meminta keterangan dari Xiang, namun yang bersangkutan saat ini sedang dirawat dirumah sakit akibat mengalami stroke.

Sebelumnya, Xiang Xueqiu menampar dua pelayan toko pakaian di Ibu Kota Seoul, karena diduga dituduh mencuri.

Dilansir South China Morning Post, kedua korban itu mengaku Xiang datang ke toko pakaian di kawasan Niaga Hannam, dia berada dalam toko selama satu jam.

Xiang mencoba beberapa pakaian yang dijual termasuk dua pasang celana panjang warna putih tanpa melepas sepatu. Setelah satu jam akhirnya Xiang pergi tanpa membeli apapun.

Salah satu pelayan toko tersebut mengejar dan mengira Xiang pergi dengan mengenakan jaket yang belum dibayar. Sebab model jaket yang dikenakannya mirip dengan yang dijual ditoko itu.

Kesalahpahaman pun terjadi dan pelayan toko minta maaf. Namun ternyata Xiang kembali ke toko itu dan meluapkan amarahnya. Lalu Xiang memukul menampar pipi kiri kedua pelayan tersebut.

Kedua pelayan itu mengalami luka yang cukup parah. Pipi sebelah kiri dan kelopak mata korban mengalami memar dan pendarahan dalam.

Setelah Xiang pergi, pemilik toko melaporkan kejadian itu ke kepolisian.  (sari)

Komentar