Malaysia Tidak Ijinkan Atlit Israel Memasuki Negaranya

0

Malaysia – 5news.co.id – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan tidak mengijin atlet Israel untuk memasuki Malaysia. Langkah itu diambil Malaysia sebagai upaya mendukung rakyat Palestina dalam melawan penjajah dan bentuk protes atas kejahatan Israel, ujat Mahatir kepada wartawan, Jumat (11/1).

Rencananya atlet Israel akan datang ke Malaysia untuk berpartisipasi dalam pertandingan Kejuaraan Renang Para Dunia 2019 yang akan digelar 25 Juli hingga 4 Agustus 2019 di kota Kuching Sarawak.

Serupa dengan Indonesia, negri jiran itu tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Selama ini pemerintah dan rakyat Malaysia senantiasa mendukung kemerdekaan rakyat Palestina di tingkat internasional dari penjajahan Israel.

Sementra itu, kekejaman Israel tidak pernah surut meneror dan membunuh penduduk Palestina. Kejadian terakhir, Jumat (11/1) seorang wanita tewas ditembak di kepala oleh tentara Israel saat berlangsung demo memprotes pendudukan Israel di Jalur Gaza.

Jubir Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qedra, mengkonfirmasikan bahwa wanita tersebut bernama  Amal al-Taramsi (43). Tentara Israel juga menembak dan dan melukai puluhan demonstran lainnya, termasuk dua jurnalis dan seorang petugas medis setelah sebelumnya diserang dengan gas air mata. (mas)

Komentar