Kebakaran Rumah Kontrakan Akibat Korsleting Listrik di Matraman, Tewaskan 10 Orang

0
Kebakaran rumah di Matraman Jaktim (Foto :Google Images)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Kebakaran terjadi di permukiman padat di Matraman, Jakarta Timur (Jaktim). Ada 10 orang yang tewas akibat kebakaran tersebut. Kebakaran lima rumah kontrakan di Jalan Pisangan Baru III, RT06/RW10, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur terjadi pada Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Dugaan awal disebabkan korsleting listrik.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyebutkan dari keterangan saksi mata yang melihat dari awal kobaran api sempat mendengar suara teriakan dari salah satu rumah yang sudah terbakar.

“Tim identifikasi kita akan berkoordinasi dengan labfor untuk melihat titik asal api. Saat ini, kami masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi,” tambah Erwin Kurniawan.

Dari data yang diperoleh dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur, diketahui ada 10 orang korban meninggal dunia dalam kebakaran di Pisangan Timur III. 10 korban tersebut yakni nama Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam.

Total penghuni dalam rumah hunian itu lima keluarga dengan total 15 jiwa. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.”Saksi Nanang bahwa dia melihat api sudah besar dan ada motor sudah menyala dan sempat mengamankan istrinya. Karena api sudah menyala dengan besar, kemudian dia keluar menyelamatkan diri serta anak istri dan nggak bisa masuk kembali karena api sudah membesar,” tutur Gatot.

Api baru bisa dipadamkan pukul 05.50 WIB. Total kerugian ditaksir Rp 800 juta. Dari data yang diperoleh dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur, nama–nama korban tewas dalam peristiwa kebakaran adalah sebagai berikut:

1.Srimulyani (50)

2.Deby (28)

3.Ria (17)

4.Dani (30)

5.Nizan (1,5)

6.Beni (42)

7.Nova (40)

8.Baeva (15)

9.Fani (20)

10.Ni Imam

Seluruh jenazah sudah dibawa ke RSCM untuk proses autopsi. Sebanyak 14 unit mobil pemadam dan 70 personel dikerahkan dalam kejadian kebakaran ini.(AHA)

Komentar